Jelang Penilaian WTN Tahun 2017

DISHUB KUKAR. Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Kartanegara terus mematangkan berbagai persiapan di segala aspek lalu lintas di Kota Tenggarong, menjelang penilaian Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2017.

“Pelaksanaan penilaian WTN tersebut, akan digelar pada tahun ini,” kata Sekretaris Dishub Kukar Ismi Nurul Huda.SP.MM di damping Kabid Perhubungan Darat Drs. Ari Takari Soekanto, setelah memimpin rapat menjelang penilaian WTN, Selasa (10/1/2017), di ruang kerjanya.

Semua sapek yang menyangkut sarana dan prasarana lalu lintas akan dinilai, begitu juga para pengendara pengguna jalan raya. Setelah penilaian lapangan, dilanjutkan pemaparan hasil penilaian oleh Tim Penilai Kementerian Perhubungan RI.

“Maka untuk persiapannya, telah kita laksanakan imbauan tertib lalu lintas bagi pengendara roda dua dan roda empat, serta melengkapi rambu-rambu dan marka jalan,” kata Ismi.

Selain itu, kita juga melakukan koordinasi dengan satuan Lalu Lintas Polres Kukar, Badan Lingkungan Hidup, serta Dinas Pekerjaan Umum untuk memperbaiki jalan yang rusak di sepanjang jalan utama.

Sementara kepada pedagang kaki lima, diharapkan untuk mematuhi aturan tidak berdagang di sepanjang badan jalan, lokasi parkir dan kepada juru parkir agar merapikan areal lokasi parkir mereka, kerena ini merupakan salah satu aspek inti dalam penilain.

Ditambahkan Ismi, upaya mempertahankan penghargaan WTN yang sudah diraih selama 2 tahun berturut-turut ini, Dishub Kukar telah menganggarkan pada APBD 2016 untuk Kaliberasi Alat Uji Kendaraan Bermotor (PKB) untuk meningkatkan pelayanan, Mengganti rambu-rambu lalu lintas yang rusak atupun hilang, perawatan Trafick Light, pengecatan marka jalan dan untuk terminal sudah dilakukan penataan sesuai fungsinya,

Ismi mengimbau, kepada seluruh warga Kabupaten Kutai Kartanegara pada umumnya dan warga Kota Tenggarong Khususnya untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas tidak hanya sewaktu penilain ini saja dan semua masyarakat pengguna jalan raya agar menjadi pelopor ketertiban berlalu lintas di kota ini.


 

Berita Lainnya

Mini Galeri

Video

Kontak

Dishub Kutai Kartanegara.
Jln. Pesut RT. VIII Kel. Timbau - Tenggarong
Kutai Kartanegara
Kalimantan Timur - 75511
Indonesia
: (0541) 6667077
: dishubkukar@yahoo.co.id

Cari berita