RATUSAN PEGAWAI DISHUB KUKAR JALANI TES URIN

DISHUB KUKAR–Ratusan Staf Dinas Perhubungan Kutai Kartanegara, yang mengikuti apel pagi dilingkungan Dishub Kukar, Senin (20/3) kemarin,  dikejutkan dengan tes urin mendadak yang dilakukan oleh petugas Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kukar di Gedung UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Kukar. Ã¢â‚¬Å“Tes urine ini kami lakukan secara mendadak, dan dalam pelaksanaanya kami bekerjasama dengan BNK Kukar. “ kata Plh Kepala Dihub Kukar Ismi Nurul Huda.

 

Menurutnya tes urin tersebut, berlaku untuk semua jajaran Dishub  Kukar, tanpa terkecuali baik staf berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Harian Lepas (THL). Ã¢â‚¬Å“Seluruh Staf Dishub baik yang berada di Tenggarong, maupun di kecamatan kami  hadirkan saat ini untuk melakukan test urin, dan jika ada yang tidak hadir tetap akan kami lakukan test urin pada tahap kedua, ” kata Ismi yang juga sekretaris Dishub Kukar.

 

Menurutnya apa yang dilakukannya merupakan salah satu bentuk dalam memerangi peredaran dan penggunaan obat-obatan terlarang seperti narkotika, khususnya di lingkungan Dishub Kukar. Ã¢â‚¬Å“Tes urin ini sebagai upaya untuk mengidentifikasi secara dini apakah ada Staf Dishub Kukar  yang terindikasi menggunakan narkoba,” ujar Ismi.

 

 

Disinggung jika ada stafnya positif mengkonsumsi narkoba, Ismi secara tegas mengatakan dirinya akan segera memproses sesuai dengan aturan yang berlaku. Namun Ia berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpinnya bebas dan bersih dari narkoba. "Kalau ada anggota yang terbukti positif menggunakan narkoba maka langsung diproses sesuai dengan aturan yang berlaku, dan akan kami serahkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kukar untuk proses selanjutnya, " ujar Ismi lagi.


 

Berita Lainnya

Mini Galeri

Video

Kontak

Dishub Kutai Kartanegara.
Jln. Pesut RT. VIII Kel. Timbau - Tenggarong
Kutai Kartanegara
Kalimantan Timur - 75511
Indonesia
: (0541) 6667077
: dishubkukar@yahoo.co.id

Cari berita