LAKIP


Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Kartanegara Tahun 2016

RINGKASAN LKjIP

Sehubungan dengan telah selesainya pelaksanaan program dan kegiatan APBD Kabupaten Kutai Kartanegara Tahun Anggaran 2016 pada Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Kartanegara, maka sebagai bentuk akuntabilitas dari pelaksanaan tugas dan fungsi Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Kartanegra Tahun Anggaran 2016, dengan ini perlu di susunlah Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Kartanegara tahun 2016, yang dalam penyusunannya akan berpedoman pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Tata Cara Reviu Atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah.

Berdasarkan akuntabilitas kinerja, capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Kartanegara tahun 2016 adalah sebagai berikut:

1.   Sasaran sesuai RPJMD, yaitu: “Meningkatnya aksesibilitas antar wilayah serta kualitas pelayanan perhubungan” mempunyai indikator kinerja, yaitu: Cakupan aksesibilitas antar wilayah. Berdasarkan target kinerja yang ditetapkan pada tahun 2016 adalah tercapai sebesar 75% telah dicapai realisasi kinerja sebesar 77,8%, dengan demikian capaian kinerjanya adalah sebesar 104%, yaitu tercapai sesuai target.

2.   Sasaran 1 Renstra, yaitu: “Tersedianya Prasarana dan Fasilitas Perhubungan yang memadai”, diukur dengan 2 indikator, yaitu:

a. Prosentase prasarana dan fasilitas perhubungan yang memadai. Berdasarkan target kinerja pada tahun 2016 adalah sebesar 58% telah dicapai realisasi kinerja sebesar 55,8%, dengan demikian capaian kinerjanya adalah sebesar 96%, yaitu tercapai hampir memenuhi target;

b.  Prosentase ketersediaan fasilitas lalu lintas. Berdasarkan target kinerja pada tahun 2016 ditargetkan tercapai 15% kemudian telah dicapai realisasi kinerja sebesar 26,1%, dengan demikian capaian kinerjanya adalah melebihi target sebesar 174%, maka telah tercapai melebihi target.

3.  Sasaran 2 Renstra, yaitu: “Meningkatnya Kapasitas Kinerja dan Kualitas Pelayanan Perhubungan”, diukur dengan 2 indikator, yaitu:

a.  Prosentase kendaraan angkutan umum yang diuji. Berdasarkan target kinerja pada tahun 2016 ditargetkan tercapai 100% (11.000 unit) kemudian telah dicapai realisasi kinerja sebesar 147% (15.660 unit), dengan demikian capaian kinerjanya telah melebihi target, yaitu sebesar 147% atau telah tercapai melebihi target;

b.  Pada tahun 2016 nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap pelayanan di bidang Perhubungan ditargetkan dengan nilai “70” atau dengan interpretasi “Baik”.

 

SUMMARY OF LKjIP

In connection with the completion of the program and activities of APBD Kutai Kartanegara District Budget Year 2016 at the Department of Transportation Kutai Kartanegara Regency, then as a form of accountability of the implementation of duties and functions of the Department of Transportation Kutai Kartanegra Regency Budget Year 2016, with this need to arrange Performance Report Government Agencies LKjIP) of the Department of Transportation of Kutai Kartanegara Regency in 2016, which in its composition shall be guided by the Regulation of the Minister of Administrative Reform and Bureaucracy Reform No. 53 of 2014 on Technical Guidelines of Performance Agreement, Performance Reporting and Procedure of Review of Performance Report of Government Agencies.

Based on performance accountability, achievement of Main Performance Indicator (IKU) of Department of Transportation of Kutai Kartanegara Regency in 2016 is as follows:

1.  Target according to RPJMD, namely: "Increased accessibility between regions and the quality of transportation services" has performance indicators, namely: Coverage of accessibility between regions. Based on the performance target set in 2016 is achieved 75% has achieved the performance realization of 77.8%, thus achievement of performance is 104%, that is achieved according to target.

2.  Target 1 Renstra, namely: "Availability of Infrastructure and Transportation Facilities adequate", measured by 2 indicators, namely:

a.   Percentage of adequate infrastructure and transportation facilities. Based on the performance target in 2016 is 58% has achieved the performance realization of 55.8%, thus achieving its performance is 96%, which is reached almost meet the target;

b.   Percentage of traffic facility availability. Based on the performance target in 2016, it is targeted to reach 15% and then achieved the performance realization of 26.1%, thus achieving its performance exceeded the target of 174%, it has been achieved exceeded the target.

3.  Goal 2 Renstra, namely: "Increasing Performance Capacity and Quality of Transportation Service", measured by 2 indicators, namely:

a.   Percentage of public transport vehicles tested. Based on the performance target in 2016, it is targeted to reach 100% (11,000 units) and 147% (15,660 units) achieved performance achieved, thus achieving its performance has exceeded the target of 147% or has exceeded the target;

b.   By 2016 the value of the Public Satisfaction Index (IKM) to service in the field of Transportation is targeted to the value of "70" or by "Good" interpretation.

Mini Galeri

Video

Kontak

Dishub Kutai Kartanegara.
Jln. Pesut RT. VIII Kel. Timbau - Tenggarong
Kutai Kartanegara
Kalimantan Timur - 75511
Indonesia
: (0541) 6667077
: dishubkukar@yahoo.co.id

Cari berita