Visi dan Misi


TUJUAN DAN SASARAN, STRATEGI DAN KEBIJAKAN

 

4.1.      Tujuan Jangka Menengah Dinas Perhubungan

Tujuan adalah pernyataan-pernyataan tentang hal-hal yang perlu dilakukan untuk mencapai visi, melaksanakan misi, memecahkan permasalahan, dan menangani isu strategis daerah yang dihadapi.

Berdasarkan hasil penentuan isu-isu strategis yang akan dihadapi dalam jangka waktu pelaksanaan Renstra SKPD Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Kartanegara, maka untuk menangani isu-isu strategis yang telah ditentukan tersebut akan dirumuskan tujuan pelayanan jangka menengah Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Kartanegara periode tahun 2016-2021 sebagai berikut:

1)       Tujuan 1: Menyediakan Prasarana dan Fasilitas Perhubungan Guna Meningkatkan Aksesibilitas Antar Wilayah

2)       Tujuan 2: Meningkatkan Kualitas Pelayanan Perhubungan

 

4.2.      Sasaran Jangka Menengah Dinas Perhubungan

Sasaran adalah hasil yang diharapkan dari suatu tujuan yang diformulasikan secara terukur, spesifik, mudah dicapai, rasional, untuk dapat dilaksanakan dalam jangka waktu 5 (lima) tahun ke depan.

Perumusan sasaran pelayanan jangka menengah yang hendak dicapai dari tujuan di atas adalah sebagai berikut:

1)        Sasaran dari Tujuan 1: Menyediakan Prasarana dan Fasilitas Perhubungan Guna Meningkatkan Aksesibilitas Antar Wilayah; dengan indikator sebagai berikut:

a)   Prosentase prasarana dan fasilitas perhubungan yang memadai;

b)   Prosentase ketersediaan fasilitas lalu lintas.

2)        Sasaran dari Tujuan 2: Meningkatkan Kualitas Pelayanan Perhubungan; dengan indicator sebagai berikut:

a)   Prosentase pemenuhan pelayanan sesuai dengan SPM Perhubungan

b)   Prosentase kendaraan angkutan umum yang diuji

c)   Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM);

d)   Nilai evaluasi LKjIP;

e)   Prosentase penerimaan PAD Bidang Perhubungan.

Untuk lebih jelasnya mengenai Sasaran-Sasaran dari Tujuan Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Kartanegara dapat dilihat pada tabel sebagai berikut:

Tabel 4.1

Sasaran dari Tujuan Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Kartanegara

NO

TUJUAN

SASARAN

INDIKATOR SASARAN



1

2

3

4


 

 

 

 


1

Menyediakan Prasarana dan Fasilitas Perhubungan Guna Meningkatkan Aksesibilitas Antar Wilayah

1

1) Tersedianya Prasarana dan Fasilitas Perhubungan yang memadai

1

Prosentase prasarana dan fasilitas perhubungan yang memadai


2

Prosentase ketersediaan fasilitas lalu lintas


2

Meningkatkan Kualitas Pelayanan Perhubungan

1

2) Meningkatnya Kapasitas Kinerja dan Kualitas Pelayanan Perhubungan

1

Prosentase pemenuhan pelayanan sesuai dengan SPM Perhubungan


2

Prosentase kendaraan angkutan umum yang diuji


3

Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM)


4

Nilai evaluasi LKjIP


5

Prosentase penerimaan PAD Bidang Perhubungan


 

 

 

 

 

 


 

Mini Galeri

Video

Kontak

Dishub Kutai Kartanegara.
Jln. Pesut RT. VIII Kel. Timbau - Tenggarong
Kutai Kartanegara
Kalimantan Timur - 75511
Indonesia
: (0541) 6667077
: dishubkukar@yahoo.co.id

Cari berita